Jumat, 17 Februari 2012

Reset Canon IP2770 error 5B00

13 komentar | Read more...
sekedar dokumntasi saja dari pengalaman kemaren pas ada masalah dengan canon IP2770...
waktu ngeprint beberapa lembar langsung muncul peringatan seperti ini gan

dan ada tulisan error 5B00 wah kode apa ni..........
langsung dah ke google terus dirujuk ama mbah google ke sini http://ekohasan.blogspot.com
nah disitulah dapat pencerahan dari masalahku tadi ok langsung aja cara ngresetnaya.....
1. Printer dalam keadaan mati dan kabel listrik terpasang.
2. Tekan tombol RESUME 2 detik
kemudian tekan tombol POWER sampai lampu hijau nyala (saat menekan tombol POWER, ...tombol RESUME jgn dilepas dulu)
3. Kemudian lepas tombol RESUME, tapi jangan lepas tombol POWER.
4. Sambil tombol POWER masih tertekan, tekan tombol RESUME 6 kali. Led akan menyala bergantian orange hijau dengan nyala terakhir hijau. (jangan sampai keliru 4x karena printer akan mati total, tapi sifatnya sementara juga) Kemudian ...
5. Lepaskan kedua tombol bersamaan.
6. Led akan blink sebentar kemudian akan nyala HIJAU.
7. Komputer akan mendeteksi device baru, abaikan saja .....
8. Keadaan ini menunjukkan printer iP2770 dalam keadaan SERVICE MODE dan siap direset.
perlu diingat langkah-langkahnya harus urut ya....

kemudian download reseternya disini

1. Exctract File Resetter iP2770.
2. Siapkan 2 kertas di printer (ini untuk print pada waktu proses reset).
3. Jalankan program Resetter iP2770



4. Klik "MAIN", maka printer akan berproses, kemudian iP2770 akan print satu halaman dengan tulisan " D=000.0 "


5. Klik " EEPROM Clear ".
6. Kemudian klik " EEPROM ", dan printer akan print hasil Resetter iP2770. Salah satu barisnya tulisannya sbb:
"TPAGE(TTL=00000)"


7. Matikan Printer dengan menekan tombol POWER.
8. Selesai...

Jika setelah di reset iP2770 blink 16x atau 13x, silahkan ikuti langkah berikut

Ketika printer dinyalakan kelihatan OK, tapi setelah di perintah print, maka akan muncul Blink 13x atau 16x Orange (hitung aja gan)pada Canon iP2770 ini. Berikut gambar yg tampil di layar monitor :

Cara Mengatasi Canon iP2770 Blink 13x Orange :


1. Jika tampil Blink 13x Orange dengan gambar diatas, berarti catrid warna membutuhkan reset (mengalami runout).

2. Caranya : tekan tombol RESUME agak lama sampai lampu HIJAU berkedip, kemudian lepaskan.

3. Jika muncul Blink 13x Orange, berarti catridge hitam juga butuh direset (mengalami runout), dan gambarnya adalah sbb :


4. Caranya sama : tekan tombol RESUME agak lama sampai
lampu HIJAU berkedip, kemudian lepaskan.

5. Selesai, printer iP 2770 yg Blink 13x Orange akan normal kembali.

Hal ini sering terjadi ketika catridge habis selesai direfill kemudian dipasang lagi.


jika tidak berhasil juga coba gunakan reseter yang baru yaitu 
service tool v3400
caranya untuk membuat printer dalam keadaan safemode seperti cara diatas, setelah printer dalam keadaan safemode kita reset dengan tools yang baru tadi 

Pada tab "Main" :
     - Pada menu "Clear Ink Counter" pilih "Main" kemudian klik "Set" di sebelah kanannya.
     - Pada menu "Ink Absorber Counter" pilih "Main" kemudian klik "Set" di sebelah kanannya.
     - Pada menu "Print" klik "EEPROM".
semoga berhasil brohh.... :)
 Selamat mencoba...


Status : Documentation
Sumber : http://ekohasan.blogspot.com/2010/10/cara-reset-canon-ip2770-error-5b00.html

Senin, 13 Februari 2012

Mengembalikan Data Flashdisk Yang Hilang

0 komentar | Read more...
OK ga banyak kata-kata ni cuma dokumentasi ane doang mumpung lagi slow ga ada kerjaan
ni tools yang membantu ane banget namanya Get_Data_Back kata si mbah google
ni link unduhnya disini
ok selamat menikmati semoga sukses gan

Banner


Pengunjung