Alternative mengatasi Error E15 pada Printer Canon MP258

Alternative mengatasi Error E15 pada Printer Canon MP258
[laelamadjun.info]-Alternative mengatasi Error E15 pada Printer Canon MP258, Sedikit cerita. hari kemaren ketika saya baru saja sampai di ruangan ternyata sudah ada kawan guru yang sudah menunggu dengan setianya waw kan? ya seperti orang penting aja :) , ketika tas dan jeket andalan suadah saya lepaskan, tak pake lama sang ibu guru menceritakan keluhannya tentang printer yang beliau punya  katanya printerya tidak bisa buat ngeprint padahal tugas anaknya sedang numpuk-numpuknya. saya sembari mendengarkan si curhatan ibu guru tersebut sambil berfikir gimana ya enaknya biar kerja beres printerpun terasasi, setelah bu guru tersebut selesai bercerita panjang lebar barulah saya memutuskan agar keduanya bisa teratasi yaitu dengan membawa printer tersebut ke sekolah, dan bu guru tersebut pun mengamini ok deal kataku..setelah lumayan siang kurang lebih jam 11 printerpun di bawa ke hadapan saya, "ini mas printernya" kata bu guru tersebut sambil menyodorkan printernya ke saya, ternyata printernya pabrikan cannon dengan type MP258 yang ada foto copyanya itu looo.. wahhhh..... ini mah langganan rusak kalo printer ini kataku dalam hati, tak pake lama saya langsung menancapkan colokan ke arus listrik, dan yang saya dapati adalah pesan dari lampu indikator adalah error E15, dalah hati saya ini kynya banyak di internet dengan PD nya, langsung saya buka browser dan saya ketik pesan error tersebut kurang lebih "cara mengatasi error E15 pada Printer cannon MP258" dan mesin pencaripun menampikna daftar website yang berkaitan dengan keyword yang saya cari. kurang lebih solusi yang ditampilkan kebanyakan seperti dibawah ini

1. Pemasangan Catrid Belum benar, Silahkan priksa dan betulkan penasangan catridnya [ gagal ]
2. Reset Printer tersebut dengan reseter seperti artikel saya reset-canon-ip2770-error-5b00 [ gagal ]
3. Bersihkan pin pada Catrid kali aja pinnya kotor terkena tinta [ gagal ]
4. Buka tutup catrid dan biarkan sampai menabrak kanan dan kekiri [ berhasil ]

nah dari sekian banyak solusi yang di tampilkan mesin pencari yang nomor 4 lah yang berhasil di kasus saya ini, akan tetapi nomor 1 s.d 3 itu betul semua kadang salah satu dari 3 cara tersebut berhasil, ok lah tak usah panjang lebar langsung aja ke topik yang akan kita bahas berikut langkah-langkah yang harus kita lakukan untuk mengatasi error E15 yang sudah saya jelaskan diatas

1. Matikan Printer dengan menekan tombol ON lalu cabut kabel powernya
2. Tarik aja catrid yang tadinya ada di dalam ke tengah kalo nda bisa tekan dulu kunci yang ada di
     sebelah catrid.
3. Kalo sudah di tengah copot ke 2 catridnya dan biarkan tutup catrid tetap kebuka jangan di
    tutup lagi
4. Tancapkan kabel powernya lalu hidupkan printer dengan menekan tombol ON tapi tutup catrid 
    tetap terbuka biar nanti catrid berjalan kearah kiri dan kanan dan pastinya menabrak karena
    tutup catrid masih terbuka sampai berada di posisi tengah
5. Kalo posisi tempat catrid sudah di tengah pasang ke 2 catrid tersebut dan tutup kembali
6. Tutup penutup printer dan pencet tombol reset sampai lampu berkedip-kedip
7. Matikan printer dengan menekan tombol ON
8. Nyalakan printer kembali dengan menkan tombol ON kembali
9. Hasil yang saya perolah luar biasa Printer kembali normal
 
Ada mungkin akan tertawa membaca saca yang saya tulis di atas, silahkan di coba saya kita tak tau efeknya kalo belum mencobanya. cara diatas salah satu yang ter aneh yang pernah saya jumpai dalam mengatasi masalah error printer,
Sekian artikel dari saya ada kurangnya saya minta maaf yang setulus-tulusnya, dan semoga artikel ini membantu anda semua.AMIN

Author : laela & Madjnun :)
Status : Dokumentasi

Terima kasih telah membaca artikel tentang Alternative mengatasi Error E15 pada Printer Canon MP258 di blog TEKNOLOGI INFORMASI jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

18 comments

thanks gan trik ente mantap

Balas

mantep...barusan ane alamin..dan work pisann

Balas

sippz mantap gan, berhasil rupanya. trimakasih ilmunya ya

Balas

thanks gan.. printer ane bisa lari lagi

Balas

Super kerennnn.. work 10000%
Tq..

Balas

Salam super gan.. Aseli workiing. Mantapp

Balas

Hahaha sempat down 1 mggu kirai printer rusak selamanya (udah 4thn soalnya) makasi gan MANJURR!

Balas

Hahaha sempat down 1 mggu kirai printer rusak selamanya (udah 4thn soalnya) makasi gan MANJURR!

Balas

untuk printer E510 min...! gmn caranya???

Balas

untuk E510/E500 itu harus di reset mas bisa gunakan cara ini
http://laelamadjnun.blogspot.co.id/2012/02/reset-canon-ip2770-error-5b00.html

Balas