Convert FAT32 ke NTFS Tanpa Harus Kehilangan Data

[laelamadjnun.info]- Convert FAT32 ke NTFS Tanpa Harus Kehilangan Data, jadi begini kasusnya saya di minta temen saya untuk mencarikan Driver Pack Solution 2013 yang Size nya menggila banget 4,3GB... selama kurang lebih 5 hari berhsil di localkan.... tapi celakanya setelah malam hari H di copykan ke Flashdisk selama berjam-jam nda kunjung berhasil...saking ga sabarnya 10 flashdisk di serahkan ke saya semua...wahhhh bener2 tu anak parah ni dah minta di downlodkan sekarang suruh mengcopy 10 flashdisk....(jangan ditiru) tapi dari saya juga berterimakasih juga sih berkat kasus itu ternyata kita bisa merubah   format file sistem Flashdisk yang tadinya FAT32 menjadi NTFS tanpa harus kita format, satu ilmu q dapat :D, setelah membaca dari salah satu blog ternyata alasan kegagalan pencopyan yang saya lakukan karena FAT32 itu maksimal Transfer file 4GB dan untuk FAT16 Cuma 2 GB dan solusinya kita rubah format file sistem kita ke NTFS yang notabenya  Transfer filenya bisa lebih dari 4GB. ok cekibrot
langkah-langkah yang harus kita ikuti
1. buka command Pormpt ata bisa Start+R ketikan CMD
2. langsung kita ketikan "chkdsk G:/f"  di mana G adalah huruf drive untuk menjalani konversi.
    Ini memeriksa drive untuk kesalahan dan perbaikan secara otomatis
3. Jalankan "convert G:/FS:NTFS" (tanpa tanda kutip). G lagi huruf dari drive yang akan dikonversi.
4.Command prompt akan memulai proses konversi hingga selesai
5. Kemudian Periksa drive external dengan mengklik kanan pada drive external dari explorer 
    windowsnya, lalu pilih properties
6. Kalo kita berhasil pada File Sistem akan menjadi NTFS
7. Penampakanya seperti dibawah ini

Silahkan dilihat di explorer apakah data-data anda hilang? kalo nda berarti pekerjaan kita kali ini berhasi, dan untuk berjaga-jaga kali aja gagal dan data kita hilang usahakan sebelum mengikuti tutorial diatas kita backup dulu datanya ke drive laptop/ komputer.

Mungkin itu saja tutorial dari saya ada kurang lebihnya saya minta maaf dan semoga artikel diatas dapat membantu menyelesaikan masalah yang sedang anda hadapi sekarang ini.


Starus      : Dokumetasi
Terima kasih telah membaca artikel tentang Convert FAT32 ke NTFS Tanpa Harus Kehilangan Data di blog TEKNOLOGI INFORMASI jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

2 comments

gan saya udah lakukan chkdsk,tapi setelah lakukan convert ada tulisan "the disk is dirty and cannot be converted". mohon bantuannya gan

Balas