Mencari Nilai MAX,MIN Dan Rata-Rata Dengan ARRAY Dengan VB



[laelamadjnun.info]- ya anda sedang belajar pemrograman? berarti anda sama seperti saya dan tentunya belajar tentang Array, sebenarnya apasih array itu? menurut salah satu situs yang saya baca array adalah sekumpulan varibel yang memiliki type data yang sama dan dinyatakan dengan nama yang sama pula.. kebetulan pada kuliah semester ini saya mengambil destop programing dan sampai pada materi array dan di suruh membuat program mencari nilai minimum, maximum dan rata-rata menggunakan array. berikut tampilan yang saya buat menggunakan bahasa pemrograman visual basic 6.0.
1. pilih text box dan letakan di form dan berinama txtnilai kemudian text box tersebut copy dan paste nanti ada pesan yang pesanya intinya kalo di pastekan nama text box tersebut akan sama dan menjadi inputan array.

INI SOURCE CODENYA
Private Sub cmdProses_Click()
'diambil dari text pertama
Max = Me.txtnilai(0).Text
Min = Me.txtnilai(0).Text
total = 0
For i = 0 To 9
'unuk total
total = total + Val(Me.txtnilai(i))
'unuk maximum
If Val(Me.txtnilai(i)) > Max Then Max = Me.txtnilai(i)
'unuk minimum
If Val(Me.txtnilai(i)) < Min Then Min = Me.txtnilai(i)
Next i
Me.lbJumlah.Caption = total
'untuk rata-rata
Me.lbrata_rata.Caption = Me.lbJumlah.Caption / i
'maximum
Me.lbterbesar.Caption = Max
'untuk minimum
Me.lbTerkecil.Caption = Min
End Sub
 NB:
 sesuaikan nama textbox nya
Terima kasih telah membaca artikel tentang Mencari Nilai MAX,MIN Dan Rata-Rata Dengan ARRAY Dengan VB di blog TEKNOLOGI INFORMASI jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :