Menambah Font Windows Di Ubuntu

[laelamadjnun.info]- pernah anda terbayang kita menambahkan font yang bisa kita gunakan di windows kita tambahkan ke ubuntu? nah kali ini saya akan membuat sebuat tutorial untuk menambahkan font windows ke ubuntu supaya kita lebih familiar saja terutama yang baru migrasi ke linux khususnya keluarga ubuntu, pertama Silahkan buka PC/Laptop yang terinstall OS Windows, terus cari deh folder kumpulan font itu, biasanya ada di C://windows/fonts. Copy folder fontstersebut ke flashdisk atau ke media penyimpanan yang kita punya, tapi kalo kita dual boot kita bisa langsung mencopy dari ubuntu kita.
Setelah di folder tersebut kita copy dengan baik, kita buka Ubuntunya kemudian cari dimana kita menyimpan font hasil copyan tadi kemudian paste ke directoy home/user pada ubuntu kita  untuk ubuntu saya usernya adlah laelamadjnun, jadi saya paste folder font tersebut pada direktori  /home/laelamadjnun

Setelah kita di paste, silahken rename folder fonts tadi menjadi .fonts (ingat loh ada titiknya di depan). Setelah itu? Selesai sudah…. coba kita buka open office-nya, udah ada font times new roman belum? kalo belum ada silahken restart dulu ubuntu kita.

Bagi yang mau memakai sistem install font, kita bisa gunakan perintah berikut dan tunggu sampai selesai

sudo apt-get install msttcorefonts
Terima kasih telah membaca artikel tentang Menambah Font Windows Di Ubuntu di blog TEKNOLOGI INFORMASI jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :